• Thursday, 19 September 2024

PT Telkom Indonesia Sukses Selenggarakan BATIC 2024, Dukung Ekonomi Lokal dan Pertumbuhan UMKM

PT Telkom Indonesia Sukses Selenggarakan BATIC 2024, Dukung Ekonomi Lokal dan Pertumbuhan UMKM
Bali Annual Telkom International Conference 2024 sukses digelar pada 27--30 Agustus 2024 lalu (Foto: Dok.BATIC 2024)

SEAToday.com, Bali – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) sukses menyelenggarakan Bali Annual Telkom International Conference atau BATIC 2024 pada tanggal 27-30 Agustus 2024 lalu di Bali.

Dalam rilis yang diterima, PT Telin menyelenggarakan acara yang menarik untuk para peserta. Selama empat  hari diadakan agenda presentasi, diskusi, dan membangun jaringan secara intensif. Para peserta juga mendapat bonus karena bisa melihat keindahan alam dan budaya Bali di acara penutupan BATIC 2024.

Sebab di hari terakhir penyelenggaraan BATIC 2024, para peserta berkesempatan menikmati beragam budaya dan rekreasi di Bali, seperti bermain golf di Bali National Golf Club, datang ke Sababay Winery, bermain arung jeram, hngga melakukan tur keliling kota.

Setiap kegiatan yang dilakukan di BATIC 2024 berkolaborasi dengan komunitas lokal sekaligus untuk menunjukkan betapa indahnya alam Bali yang memukau sekaligus mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) masyarakat Bali.

Agenda malam terakhir di BATIC 2024 diadakan acara perpisahan di Canna, Bali. Peserta mendapat kesempatan mencicipi makan makanan yang lezat dan hiburan yang memikat, hingga merasakan suasana pinggir pantai Bali yang menciptakan suasana yang berbeda.

Budi Satria Dharma Purba, CEO Telin, mengungkapkan kebanggaan dan rasa terima kasihnya kepada banyak pihak karena BATIC 2024 bisa berjalan dengan lancar dan sukses.  “BATIC 2024 merupakan acara yang luar biasa dan terbesar. Saya ingat ketika semuanya dimulai dengan hanya 150 delegasi, dan sekarang, kami telah berkembang menjadi 1.300 peserta,” kata Budi.

Ia menambahkan kegiatan BATIC sudah menjadi bagian dalam sejarah apalagi berlangsung dengan sukses. “Melihat perjalanan BATIC mencapai tonggak sejarah ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Teliners yang telah membuat acara ini menjadi spektakuler, dan kepada seluruh pemangku kepentingan Telin serta para delegasi BATIC - terima kasih atas dukungan yang tak tergoyahkan,” jelas Budi.

BATIC 2024 adalah konferensi telekomunikasi global yang memadukan diskusi tingkat tinggi dan peluang jaringan. Seiring dengan terus berkembangnya industri telekomunikasi, koneksi dan pengetahuan yang terjalin di BATIC 2024 tidak diragukan lagi akan mempengaruhi masa depan sektor ini dalam skala global. 

 

Share
ESG
AMAN Plants 10,000 Mangroves for Net Zero Goal on World Environment Day 2024

AMAN Plants 10,000 Mangroves for Net Zero Goal on World Environment Day 2024

5 Simple Steps for Sustainable Lifestyle

Five practical ways to embark on a sustainable lifestyle.

Practical Tips for Household Waste

Sorting household waste is an essential step towards reducing waste generation and promoting environmental sustainability.

Understanding Non-Organic Waste

Non-organic waste refers to discarded materials that are difficult to decompose.

Cash for Trash: Turning Used Plastic Bottles into Rewards

Reverse Vending Machine (RVM) merupakan mesin untuk melayani penukaran botol plastik di fasilitas umum dengan menggunakan sistem poin lewat aplikasi Plasticpay.