• Wednesday, 16 October 2024

Dibuka Menteri Koperasi dan UMKM, Pameran Kerajinan INACRAFT Berlangsung Selama 5 Hari di Jakarta

Dibuka Menteri Koperasi dan UMKM, Pameran Kerajinan INACRAFT Berlangsung Selama 5 Hari di Jakarta
Pameran INACRAFT diadakan di Jakarta beberapa waktu lalu (Sumber Foto: Dok.INACRAFT)

SEAToday.com, Jakarta – The Jakarta International Handicraft Trade Fair atau INACRAFT 2024 adalah pameran kerajinan tangan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara. INACRAFT berlangsung pada tanggal 2 - 6 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center atau JCC.

INACRAFT di bulan Oktober ini resmi dibuka oleh Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. Dalam acara pembukaan itu menampilkan tarian pembuka yakni Tarian Kreasi Nusantara dan sambutan Teten Masduki.

INACRAFT dihadiri oleh oleh President World Craft Council International & WCC Asia Pacific Regions. INACRAFT juga mendapat dukungan Bank Negara Indonesia, PLN, Canva, Tokopedia, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sebagai sponsor.

Pada perhelatan yang ketiga ini, INACRAFT mengusung tema YOUTHPRENEURS dengan tujuan memberikan perhatian kepada generasi muda dengan berkarya di dunia kerajinan dan seni budaya.

INACRAFT hadir untuk memberikan wadah serta kesempatan seluas-luasnya pada para pengrajin dan pelaku industry agar mendapat peluang pasar dan dikenal serta sukses.

INACRAFT juga menggungkan kampanye “Beli Lokal” sebuah kolaborasi antara Tokopedia, Shop Tokopedia, dan pemerintah untuk memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM dalam mendorong produk lokal sebagai produk utama.

Banyak barang yang dijual di INACRAFT seperti homedecor, houseware, perhiasan, aksesoris, kain tenun, songket, batik, dan masih banyak lagi. Juga di tempat lain di JCC juga menyuguhkan stand makanan dan minuman yang bisa didatangi pengunjung usai lelah berkeliling.

Beberapa acara menarik dihadirkan di INACRAFT yakni performance dari para musisi, fashion show, craft talk membahas banyak topik menarik dan banyak lagi. INACRAFT Appreciation Night dilaksanakan pada (4/10) dengan adana penghargaan kepada para pengrajin  dalam memperkenalkan karyanya yang memiliki potensi besar dan menjanjikan masa depan.

Penghargaan itu antara lain Emerging Artisan & Youhpreneurs, Best Model Hunt, Best Young Fshion Desin Competition, Best Booth, Delicious Talam, dan penghargaan khusus Apresiasi Penjualan Komitmen atau APK.

 

Share
ESG
AMAN Plants 10,000 Mangroves for Net Zero Goal on World Environment Day 2024

AMAN Plants 10,000 Mangroves for Net Zero Goal on World Environment Day 2024

5 Simple Steps for Sustainable Lifestyle

Five practical ways to embark on a sustainable lifestyle.

Practical Tips for Household Waste

Sorting household waste is an essential step towards reducing waste generation and promoting environmental sustainability.

Understanding Non-Organic Waste

Non-organic waste refers to discarded materials that are difficult to decompose.

Cash for Trash: Turning Used Plastic Bottles into Rewards

Reverse Vending Machine (RVM) merupakan mesin untuk melayani penukaran botol plastik di fasilitas umum dengan menggunakan sistem poin lewat aplikasi Plasticpay.